Evakuasi Sumber Kencono Memakan Waktu 5 Jam


Proses evakuasi bangkai bus Sumber Kencono jurusan Yogyakarta-Surabaya yang terlibat kecelakan maut dengan sedan Hunda Accord bernopol AG 1663 V di jalan Raya Ngawi Surabaya tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Karangrejo, Magetan Kamis (9/2/2012) memakan waktu lebih dari lima jam.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Dadang Kurnia mengatakan, proses evakuasi bangkai bus bernopol W 7503 UY tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, namun karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi membuat bus baru bisa dikeluarkan dari tebing sungai sekitar pukul 22.00 WIB lebih.

“Proses evakuasinya memakan cukup banyak waktu kalau dihitung ada lebih dari lima jam. Dan sekarang badan bus akan kami bawa ke Polres untuk barang bukti. Jadi kami terpaksa mengalihkan jalur lalu lintas dari Ngawi menuju Madiun dan sebaliknya.” ujarnya usai proses evakuasi.

Salah satu anggota tim evakuasi, Sumaryono mengatkan, sempat kesulitan dalam mengangkat bangkai bus yang jatuh di tebing sungai sedalam 20 meter. Hal itu dikarenakan posisi bus yang terbalik dan sangat dekat dengan tebing. Selain itu berat bus  juga menambah tingkat kesulitan.

“Kabel baja yang kami gunakan untuk mengangkat bus memiliki kapasitas 12 ton dan busnya memiliki berat 15 ton. Jadi kami harus beberapa kali berhenti untuk memeriksa kabel dan membetulkan letaknya agar kabel baja tidak putus,” jelas Sumaryono operator crain.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan bus Sumber Kencono dan mobil sedan terjadi di Jalan Raya Ngawi-Surabaya tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Karangrejo, Magetan. dalam kecelakan tersebut dua orang tewas ditempat dan belasan lainnya luka-luka. Sementara bus terjun bebas dari jembatan ke sungai sedalam 20 meter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: