Sumber Kencono Vs Sedan, 1 Tewas, Belasan Luka-luka


Magetan – Kecelakaan lagi yang mengakibatkan jatuhnya korban tewas di jalur tengkorak antara Maospati -N Tepatnya di Jembatan dusun Glodok Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Kecelakaan ini melibatkan Bus Sumber Kencono W 7666 UY melawan mobil sedan. Dalam kecelakaan ini, satu orang dinyatakan tewas, sedangkan badan bus juga terpelanting masuk sungai.

Informasi yang dihimpun liputanmadiun.wordpress.com kecelakan tersebut bermula saat bus Sumber Kencono jurusan Yogyakarta-Surabaya degan sopir Hariyanto ( 41 ) warga Jombang melaju kencang dari arah Ngawi. Kemudian saat berada di lokasi, dari arah berlawanan ada sedan bernopol AG 1663 V Yang dikendarai oleh Lilik Purwanto (36) juga dengan kecepatan tinggi.

Kedua kendaraan sama-sama berjalan agak ketengah marka sehingga mengkibatkan tabrakan dak dapat dihindari dan membuat badan bus Sumber kencono, terpelanting hingga jatuh ke sungai yang memilikin kedalaman 12 meter. Sedang badan mobil yang dikendarai oleh Lilik Purwanto tersangkut di besi pengaman jembatan.

Dalam kecelakan tersebut, penumpang bus, Suparno (39), tewas ditempat dan belasan lainnya luka-luka. Seluruh korban dari kedua kendaraan saat ini sudah berhasil dievakusi dan dibawa ke Puskesmas setempat dan rumah sakit umum Magetan.

Ervan, kondektur bus mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian. Karena saat kejadian warga Jombang ini tengah tertidur. “Pas kejadian saya sedang tidur. Saya cuman dengar ada tiga kali suara keras dan pas sadar saya sudah ada di sungai,” ujarnya, Kamis (9/2/2012).

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Agus Satosa mengatakan, untuk saat ini belum mengetahui penyebab kecelakaan. Karena pihaknya masih fokus untuk mengevakuasi seluruh korban.”Penyebabnya belum kami ketahui. Sementara ini kami fokus untuk menyelamatkan para korban terlebih dahulu,” tegasnya.

Kecelakaan tersebut juga membuat lajur Ngawi Surabaya sempat terhambat karena badan Sedan hampir memenuhi separuh badan jembatan yang memang berukuran tidak terlalu besar tersebut. Untuk memperlancar jalur polisi telah menetapkan sistem buka tutup jalan. ( Ton)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: