Maraknya kasus cerai dikalangan PNS Ngawi


Ngawi, Kasus gugat cerai dikalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Ngawi dalam tahun ketahun menunjukkan angka yang terbilang cukup tinggi dan sudah menjadi tradisi dan trend bagi kalangan PNS, dan rata-rata perselingkuhan yang terjadi menjadi factor utama keretakan dalam rumah tangga mereka, ini terlihat dari laporan yang masuk  dan tercatat oleh Tim Inspektorat Pemkab Ngawi.

Dalam tahun 2011 silam angka perceraian di kalangan PNS tercata 50 kasus, dan sebanyak 60 persen di dominasi adanya kasus perselingkuhan dan 40 persen di karenakan factor ekonomi, dan rata-rata pengajuan gugat cerai ini dilakukan oleh kalangan para istri PNS dalam melaporkan kasusnya.

Menurut Suradji,Kepala Inspektorat Pemkab Ngawi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa kasus perceraian di kalangan PNS di Kabupaten Ngawi terbilang cukup tinggi dan signifikan, ini terlihat dalam pengawasa pihak kami dan menerima semua laporan bahwa rata-rata kasus perceraian berlatar belakang adanya perselingkuha yang kerap terjadi di dalam bahtera rumah tangga mereka.

,” Tahun 2011 saja, pihaknya mendapatkan pengajuan sebanyak 50 kasus perceraian, namun yang disetuji oleh Bupati, karena hal yang mendasar dan tidak bisa di mediasikan kembali, sebanyak 35 kasus untuk diteruskan ke tingkat pengadilan agama,” Ujarnya.

Suradji juga menambahkan ,”Untuk bulan januari 2012 ini saja, sudah tercatat sebanyak 18 kasus pengajuan gugat cerai oleh pegawai negeri sipil, dan rata-rata didominasi oleh kalangan tenaga pendidik, dan dimungkinkan ini akan terus terjadi dan mengalami akan mengalami peningkatan,” Imbuhnya.

Sementara, ironisnya  kasus perceraian yang terjadi dikalangan pegawai negeri sipil (PNS) di  Pemerintah Kabupaten Ngawi, dinas terkait yang menagani kasus tersbeut dinilai kurang tegas untuk memberikan sanksi yang tegas kepada para PNS yang mempunyai kredibilitas yang buruk di jajaran Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: