Diperiksa BPK, Sekwan Kedandapan


Ngawi – Kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan di Kantor DPRD Ngawi, Senin (30/01), cukup membuat Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Ngawi kedandapan. Ini terlihat di saat Didik, salah satu petugas BPK, melakukan pemeriksaan terkait spesifikasi nomor mesin dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) mobil operasional anggota DPRD Ngawi. Keadaan itu diduga karena kurang adanya koordinasi yang baik dalam pendelegasian tugas staff di tubuh Sekretariat DPRD Ngawi.

Adapun aset yang diperiksa oleh BPK antara lain kendaraan mobil dinas sejumlah 28 unit dan piranti laptop yang digunakan sebagai fasilitas bagi para anggota wakil rakyat Ngawi sejumlah 11 unit. Menurut pengamatan di lapangan aset yang diperiksa tidak secara keseluruhan, pemeriksaan yang dilakukan hanya terkesan formalitas sebagai agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BPK terhadap aset dewan Ngawi.

Menurut Sugeng, Sekretaris DPRD Ngawi, kalau dikatakan kedandapan ya tidaklah. “Anggota DPRD masuk kantor pukul 9, tapi pemeriksaan dimulai pukul 08.30. Wajar to kalau kita agak repot dan harus menunggu kedatangan mereka (anggota dewan,red). Pemeriksaan hanya dilakukan terhadap mobiil dinas ketua dewan, wakil ketua, dan ketua fraksi. Ini baru dilihat secara kondisi fisik saja,” urainya pada reporter.

Di tempat yang sama, Didik, salah satu petugas dari BPK mengatakan fasilitas untuk Sekretariatan DPRD sudah baik dan bagus. “Tapi ini semua belum ada keputusan secara keseluruhan. Dalam 50 hari kedepan kita masih melakukan pemeriksaan ke semua bidang di Kabupaten Ngawi,” tandasnya kepada awak media.

“BPK akan melakukan pemeriksaan di Instansi Pemerintahan Kabupaten Ngawi selama lebih kurang 50 hari. Dan untuk jadwal kunjungan pemeriksaan, tidak diberitahukan kepada Dinas / Instansi yang ada, akan tetapi Dinas / Instansi diwajibkan siap sewaktu-waktu untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar salah satu pejabat Ngawi yang tidak mau disebutkan namanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: