Dampak Menguntungkan Keberadaan Pasar Hewan


Kota Madiun – keberadaan pasar hewan di Kota Madiun yang terletak di kelurahan Nambangan Lor Kota Madiun rupanya memberikan dampak positif terhadap penduduk disekitar pasar hewan, hal ini dapat terlihat dari maraknya aktifitas ekonomi di luar pasar hewan.

Pedagang-pedagang ramai menggelar dagangannya di sekitar jalan menuju ke pasar hewan tersebut. Mulai dari pedagang pakaian, alat pertanian, kaset, asesoris kendaraan,  mainan anak-anak, sepeda motor, bahkan penjual jamu obat kuatpun pasti ada.

Pasar hewan ini buka tiap hari Pasaran Pon, sehingga bisa dikatakan pasar hewan ini diberi nama Pasar Pon oleh sebagian pedagang yang menggelar barang dagangannya untuk melayani pembeli yang datang dari penjuru sekitar madiun.

Suparman (37) salah satu pedagang alat pertanian di sekitar pasar hewan ini mengatakan, “kalau lagi hari pasaran pon saya datang ke Madiun untuk berdagang, lumayan hasil yang saya dapat, selama hari pasaran, dari pada membuka toko di rumah”

Lain pula yang dikatakan oleh Budi (46) salah satu penduduk yang membuka usaha parkir di sekitar rumahnya juga mengungkapkan “menawi dinten pasaran kados dinten meniko, inggih lumayan hasil saking parkiran sepeda motor ( kalau hari pasaran seperti hari hari ini ( pon ) hasil dari pendapatan parkir sepeda motor lumayan )”.

Salah satu pengunjung pasar hewan yang sempat di minta keteranganan mengungkapkan “ kalo lagi pasaran kadang saya kesini, tujuannya hanya melihat-lihat tapi jika ada barang bagus dan saya perlu saya beli” demikian di katakan oleh Achmad ( 46 ). (Ton)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: